Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 08 Apr 2020 12:33 WIB

PHK 87 Karyawan, Ramayana: Penjualan Turun Sampai 80%

Vadhia Lidyana - detikFinance
Ilustrasi PHK Foto: Ilustrasi PHK (Tim Infografis: Zaki Alfarabi)
Jakarta -

Lagi-lagi virus Corona (COVID-19) jadi biang kerok PHK di Tanah Air. Kali ini, pandemi tersebut berimbas pada Ramayana City Plaza Depok yang terpaksa melakukan PHK atas semua karyawannya yang berjumlah 87 orang.

"Semua karyawan 87 orang sudah kita PHK dan diproses sesuai ketentuan," ungkap Store Manager Ramayana City Plaza Depok M Nukmal Amdar kepada detikcom, Rabu (8/4/2020).

Nukmal mengungkapkan, sejak virus Corona dikonfirmasi merambah Indonesia yakni pada awal Maret lalu, penjualan toko tersebut berangsur menurun, bahkan hingga 80%.

"Semenjak bulan Maret, sudah penurunan sampai 40%. Itu kan kita masih bagus di awal sebelum penemuan COVID-19 pertama di Indonesia kita masih stabil di situ. Tapi begitu berjalannya dengan protokol pemerintah akhirnya sudah tidak bisa lagi. Terakhir kondisi tren penjualan menurun sampai 80% jadi tidak memungkinkan lagi untuk melanjutkan operasional," terang Nukmal.

Oleh sebab itu, sejak Senin, (6/4) lalu PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk terpaksa menutup gerai Ramayana City Plaza Depok secara permanen.

"Kita sudah tutup operasional dari tanggal 6 April. Tidak ada kegiatan lagi, ya tutup total," imbuh dia.



Simak Video "Gegara Corona, Ramayana Depok PHK 87 Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com