BUMN Rilis Slogan Baru 'Hadir untuk Indonesia'

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 13 Apr 2020 14:38 WIB
Gedung Kementerian BUMN
Foto: Hendra Kusuma-detikFinance
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merayakan ulang tahun Kementerian BUMN yang ke-22 tahun. Di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) ini, pihaknya tidak ingin melewatkan momen perayaan ulang tahun dengan cara potong tumpeng.

Hadir dalam acara itu Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga, hingga jajaran Kementerian BUMN lainnya.

Dalam perayaan sederhana tersebut, Erick Thohir berpesan kepada seluruh jajarannya agar tetap bisa meningkatkan perusahaan di tengah pandemi virus Corona. Ia pun mengapresiasi seluruh jajarannya yang masih harus bekerja di tengah pandemi global ini.

"Saya ingin semua ada perubahan karena dengan COVID-19 ini kita belajar sesuatu yang baru. Mudah-mudahan ini bisa menjadi kebijakan ke depan. Saya apresiasi dengan yang hadir dan terus bekerja dengan risiko yang bisa terjangkit tapi ini sebuah pengorbanan yang harus kita berikan kepada bangsa kita kepada rakyat," kata Erick dalam live streaming Instagram @kementerianbumn, Senin (13/4/2020).

Dalam kesempatan yang sama Erick juga mengumumkan bahwa slogan BUMN diganti menjadi 'BUMN Hadir untuk Indonesia", dari yang sebelumnya 'BUMN Hadir untuk Negeri'.

Dengan begitu, diharapkan pelayanan BUMN dapat lebih luas serta menyeluruh dan menjadi go global.

"Hari ini saya ingin merubah tagline BUMN untuk Indonesia. Untuk Indonesia maknanya dalam sehingga suatu saat kita diberikan kesempatan go global, kapan lagi kita bisa tancapkan bendera merah putih di luar," sebutnya.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)