Sri Mulyani Pastikan PNS Eselon III ke Bawah Dapat THR

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 14 Apr 2020 14:55 WIB
Ilustrasi THR
Ilustrasi/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Para pegawai negeri sipil (PNS) bisa bernafas lega. Tunjangan Hari Raya (THR) yang selama ini masih abu-abu karena dampak virus Corona sudah dipastikan akan cair.

Hal itu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati usai mengikuti Sidang Kabinet. Dia pastikan PNS, TNI, Polri dengan level eselon III ke bawah akan dibayarkan.

"THR, untuk ASN, TNI, Polri, bapak presiden sudah memutuskan THR akan dibayarkan untuk seluruh ASN TNI Polri yang posisinya adalah di bawah atau dalam hal ini sampai dengan eselon III ke bawah," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (14/4/2020).

Dengan begitu, seluruh PNS pelaksana level eselon III ke bawah akan mendapatkan THR yang berdasarkan dari gaji pokok dan tunjangan melekat. Tidak dihitung juga dari tunjangan kinerja.

Dia juga memastikan bahwa pensiunan PNS juga akan tetap mendapatkan THR tahun ini. Jumlahnya juga masih sama dengan tahun lalu.

"Karena pensiun adalah kelompok yang mungkin rentan juga. Jadi THR akan dilakukan sesuai dengan siklusnya. Sekarang ini di dalam proses melakukan revisi Perpres sesuai dengan instruksi Bapak Presiden," tutupnya.



Simak Video "Perencana Keuangan: Jangan Ketergantungan THR!"
[Gambas:Video 20detik]
(das/ara)