Jangan Sedih! Karyawan Ramayana yang Kena PHK Bakal Dipekerjakan Lagi

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 15 Apr 2020 10:01 WIB
Ramayana Department Store
Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta -

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk belum lama ini menutup gerai di City Plaza Depok, Jawa Barat. Para pegawai yang bekerja di sana pun terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Namun pihak perusahaan menyatakan toko hanya ditutup sementara. Ada peluang karyawan yang kena PHK akan dipekerjakan kembali.

"Toko Ramayana Depok yang diwakili oleh kepala toko sudah mengkomunikasikan kepada seluruh karyawan bahwa operasional toko akan ditutup sementara dari tanggal 6 April 2020 sampai kondisi yang memungkinkan sehubungan dengan penyebaran wabah COVID-19 yang melanda seluruh daerah Indonesia," kata perusahaan melalui keterangan tertulis, Rabu (15/4/2020).

Ketika Ramayana Depok kembali dibuka, perusahaan akan kembali mempekerjakan karyawan yang dikenai PHK.

"Perseroan akan mengaryakan kembali terhadap karyawan yang sudah dilakukan PHK tersebut apabila toko Ramayana Depok beroperasi normal kembali," jelas perusahaan.

Perusahaan juga menjelaskan, sebelumnya, seluruh karyawan toko dirumahkan dengan syarat yang sudah ditentukan oleh perseroan. Dalam beberapa kali rapat, tidak dicapai kesepakatan antara perseroan dan karyawan dengan kondisi dirumahkan. Dengan demikian, diambil langkah PHK atas kesepakatan bersama.

"Akhirnya disepakati bersama antara perseroan dan karyawan melalui PHK terhadap 84 karyawan dengan memberikan pesangon kepada mereka sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku yang dituangkan dalam 'surat kesepakatan bersama' yang ditandatangani oleh perseroan dan karyawan," tambahnya.



Simak Video "Gojek Beri Paket Pesangon ke 430 Karyawan yang Kena PHK"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)