Luhut Mau Undang Turis China, Jepang dan Korsel, Ini kata Wishnutama

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 16 Apr 2020 13:25 WIB
Wishnutama
Foto: Wishnutama. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan ingin mendatangkan turis dari China, Korsel, dan Jepang untuk menyelamatkan sektor pariwisata. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama pun menanggapi hal itu.

Wishnutama mencoba meluruskan maksud dari pernyataan Luhut. Menurutnya maksud Luhut adalah setelah pandemi COVID-19 berakhir.

"Kebetulan saya belum sempat bicara dengan Pak Luhut. Tapi menurut saya, maksudnya mungkin setelah pandemi ini berakhir," ujarnya dalam konferensi virtual, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya tidak mungkin pemerintah mendatangkan turis dari tiga negara itu saat wabah masih merebak. Apa lagi masih banyak diberlakukan pembatasan.

"Nggak mungkin pandemi masih jalan, orang juga nggak bisa ke mana-mana. Mungkin maksud Pak Luhut setelah pandemi ini berakhir," tegasnya.

Sebelumnya saat konferensi pers tadi malam, Luhut mengatakan, pemerintah menaruh perhatian yang besar di sektor pariwisata. Pemerintah sudah membidik turis asing untuk didatangkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2