Peternak AS Buang Jutaan Liter Susu Tiap Hari, Ada Apa?

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 16 Apr 2020 14:26 WIB
Untuk mendapatkan susu bermutu, produsen ini merasa perlu membuat peternakan sapi yang terintegrasi dengan pabriknya. Dengan begitu nutrisi dalam susu mereka juga terjaga.
Ilustrasi Foto: Lila

Federasi Produsen Susu Nasional dan Asosiasi Makanan Susu Internasional memperkirakan bahwa kelebihan pasokan susu peternak di AS ada sekitar 10%.

Federasi meminta Kementerian Pertanian Amerika Serikat (USDA) untuk memberikan kompensasi kepada peternak sapi perah untuk susu yang terbuang selama sekitar tiga bulan terakhir.

Selain itu, Federasi juga meminta pemerintah untuk membeli produk susu dan menyumbangkannya kepada orang yang membutuhkan demi mencegah penurunan pendapatan peternak lebih buruk lagi.

Langkah-langkah itu diharapkan dapat membantu menstabilkan sektor produksi susu dan mengurangi pembuangan susu.

Rodenbaugh, dari Dairy Farmers of America, mengatakan akan bekerja sama dengan restoran untuk meningkatkan penggunaan produk susu, misalnya pizza, taco, sandwich harus meningkatkan penggunaan keju di dalamnya.


"Kami juga meminta semua pemasok makanan untuk menambahkan satu ons keju. Tambahkan satu ons keju untuk setiap burger, taco, sandwich. Ini akan membantu produsen susu dalam peningkatan permintaannya dalam produk susu," kata Rodenbaugh.

CFO dan Manajer Operasi Produk Susu Stonyvale Farm, Travis Fogler berharap semua orang yang kini tetap di rumah untuk tidak meninggalkan kebiasaan dalam mengonsumsi susu, dari minum susu, hingga makan sereal pakai susu.

"Saya berharap ketika orang banyak menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga mereka, makan sereal untuk sarapan dan minum susu dapat membantu peningkatan permintaan pada sektor industri susu," kata Fogler.

Halaman


Simak Video "Permintaan Sapi Kurban di Polman Sepi Akibat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]

(ang/ang)