Sebut Pariwisata Booming 2021, Jokowi yakin Corona Hilang Akhir 2020

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 17 Apr 2020 08:31 WIB
Pariwisata di Banyuwangi
Ilustrasi Foto: Ardian Fanani
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ramal industri pariwisata tak lama lagi kembali pulih. Sebab dia yakin pandemi Corona tak berlangsung lama.

Jokowi meyakini wabah COVID-19 akan berakhir di akhir tahun ini. Dengan begitu dia meramal akan terjadi booming pariwisata di 2021.

"Saya meyakini ini hanya sampai pada akhir tahun. Tahun depan terjadi booming di bidang pariwisata," tuturnya saat membuka rapat terbatas, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, setelah wabah COVID-19 hilang pasti akan ada hasrat untuk berlibur. Apa lagi setelah semua orang berdiam diri di rumah dalam jangka waktu yang lama.

"Semua orang ingin menikmati kembali keindahan yang ada di wilayah daerah yang ada pariwisatanya, sehingga optimisme itu yang harus diangkat," tuturnya.

Oleh karena itu dia meminta para menterinya untuk menyiapkan stimulus ekonomi bagi para pelaku di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Tujuannya agar mereka bisa bertahan dan tidak melakukan PHK hingga COVID-19 lenyap.

"Jangan sampai terjebak pada pesimisme karena masa COVID-19 ini, sehingga booming yang akan muncul setelah COVID-19 ini selesai itu tidak bisa kita manfaatkan dengan baik," tutupnya.

Lalu apa saja yang disiapkan Jokowi untuk menyambut booming pariwisata?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jokowi Ingin Pariwisata-Transportasi Lebih Terintegrasi"
[Gambas:Video 20detik]