Dicopot dari Komut Pelindo I, Refly Harun Curhat di Sosmed

Vadhia Lidyana - detikFinance
Selasa, 21 Apr 2020 19:30 WIB
Refly Harun
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Refly Harun telah resmi dicopot dari jabatan Komisaris Utama (Komut) PT Pelindo I (Persero) oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sejak Senin (20/4) kemarin. Posisi Refly digantikan oleh Achmad Djamaludin.

Merespons keputusan itu, Refly Harun pun mencurahkan pendapatnya di akun sosial media (sosmed) Twitter @ReflyHZ. Cuitan yang sudah di re-tweet 5.200 kali dan disukai oleh 19.200 orang itu berisikan pernyataan terima kasih pada mantan Menteri BUMN Rini Soemarno, Erick Thohir, dan juga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Terima kasih Rini Soemarno yang sudah mengangkat saya, terima kasih Erick Thohir yang sudah memberhentikan, dan terima kasih Presiden Jokowi yang sudah mengangkat dan memberhentikan. Izin berada di garis luar untuk terus jadi peniup peluit. Pemerintah benar kita dukung, nggak benar kita kritik. Salam," tulis Refly dalam akun Twitternya dikutip detikcom, Selasa (21/4/2020).

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, bukan hanya Refly yang dicopot dari jajaran Komisaris Pelindo I, melainkan ada 3 orang lainnya.

"Komisaris kan tidak hanya sendiri kan ada 4 komisaris yang diganti. Jadi itu refreshing aja, artinya perlu refreshing di Pelindo sehingga kita ganti 4 orang. Jadi mudah-mudahan dengan refreshing ini, mudah-mudahan membuat Pelindo I juga akan semakin bergairah kinerjanya, dan bisa menghadapi corona juga," kata Arya kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Perombakan komisaris ini tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia I Nomor SK-123/MBU/04/2020.



Simak Video "Gugatan Sering Ditolak MK, Apa Argumen Baru Rizal Ramli Gugat PT 0%?"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)