Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Apr 2020 22:30 WIB

Pemerintah Larang Mudik, Sandi: Tepat!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom) Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah mengambil kebijakan untuk melarang kegiatan mudik. Langkah itu ditempuh untuk mengerem penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Menurut pengusaha sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, keputusan pemerintah sudah tepat.

"Saya rasa tepat dan sekitar seminggu lalu saya memberikan masukan ke pengambil kebijakan tolong dilihat datanya. Dan kalau seandainya dataya terus menunjukan kenaikan berarti keputusan berat itu harus diambil," kata Sandi dalam acara One on One Tegar Menghadapi Badai Corona, Rabu (22/4/2020).

Memang, Sandi menilai kondisi saat ini sangat berat. Meski demikian, ia menilai kesehatan harus diutamakan untuk saat ini.

"Ini belum terjadi dalam sejarah di era modern di mana ada krisis kesehatan tentunya kalau saya berpendapat yang ditangani adalah krisis kehatannya dulu, manusianya dulu, nyawanya dulu. Baru selaraskan kebijakan berkaitan sektor lain termasuk ekonomi," ungkapnya.

Lanjut Sandi, dalam kondisi seperti sekarang ini semua pihak harus bersatu padu. Untuk masyarakat yang tidak bisa balik ke kampung halaman harusnya diberikan insentif.

"Alhamdulilah keputusan berat, saya inginnya justru saat ini pemerintah, dunia usaha dan masyarakat bersatu padu memberikan keringan kepada temen-temen yang nggak bisa pulang. Tolong dikasih insentif, dikasih sedikit kelebihan untuk menghibur mereka. Diberikan suplai sembako dan juga dana tunai mereka butuh dana tunai," ujarnya.



Simak Video "Hotman Paris Kritik Pembebasan Napi: Kebijakan Tidak Berdasar!"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com