Bocoran Sandiaga Uno soal Bisnis yang Pasti Cuan saat Corona

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 23 Apr 2020 17:00 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Sejumlah bisnis terpukul karena adanya virus Corona. Sebab, pemerintah mengambil keputusan untuk melakukan pembatasan besar-besaran kepada masyarakat.

Meski begitu, ada sejumlah bisnis yang berpotensi menghasil cuan di tengah pandemi Corona seperti saat ini.

Pengusaha yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, bisnis yang berpotensi menghasilkan cuan ialah bisnis masker dan alat pelindung diri (APD).

"Bisnis ini nih (masker) ini laku, laku banget. APD, di Indonesia timur sangat sulit dan harganya melambung tinggi," ujarnya kepada detikcom dalam acara One on One Tegar Menghadapi Badai Corona, Rabu malam (22/4/2020).

Bisnis lainnya ialah jualan produk makanan seperti kurma hingga madu.

"Temen-temen yang juga kemarin menawarkan kurma, jinten dan madu habis, masuk bulan puasa. Katanya meningkatkan imunitas tubuh kita, banyak sekali laku," ujarnya.

Selanjutnya ialah webcam. Perangkat ini sangat dibutuhkan untuk menunjang kerja dari rumah atau work from home (WFH). Tak berhenti di situ, yang berpotensi menguntungkan ialah cyber security.

"Ada satu lagi cyber security menurut saya sangat terbuka buat temen-temen di IT yang bisa dapat kesempatan, karena semua sekarang WFH sangat rentan terhadap hacking," ujarnya.



Simak Video "Sandiaga Uno Beri Bocoran Peluang Bisnis Paling Laku"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)