Produsen Obat Ini Sumbang Suplemen ke Tenaga Medis

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Jumat, 24 Apr 2020 07:53 WIB
ilustrasi obat
Foto: iStock
Jakarta -

Salah satu produsen obat PT Natura Nuswantara Nirmala atau Nucleus Farma memberikan bantuan obat-obatan untuk membantu penyembuhan pasien COVID-19.

Bantuan yang diberikan adalah suplemen Super Potent Antioxydant (SPA) merek Onoiwa dan Rafa Khomsah. Adapun Nucleus Farma merupakan perusahaan natural medicine facility pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat registrasi dari FDA (Food Drug Administration) atau Lembaga Pengawas Obat dan Makanan AS.

CEO Nucleus Farma Edward Basilianus mengatakan, pihaknya ingin turut membantu dalam mengatasi pandemi COVID-19 dengan mendonasikan obat-obat modern alami buatan Indonesia.

"Onoiwa dapat membantu proses pembentukan albumin dalam tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh secara cepat, sehingga mempercepat recovery pasien," tutur Edward dalam keterangannya, Jumat (24/4/2020).

Adapun Rafa Khomsah sangat cocok diberikan kepada pasien COVID-19, karena dapat meningkatkan dan mengembalikan sistem imun tubuh pasien. Edward menambahkan, selain dapat membantu proses penyembuhan pasien COVID-19, kedua suplemen tersebut juga bagus dikonsumsi oleh para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pandemi COVID-19.

"Para tenaga medis bisa mengonsumsi keduanya untuk meningkatkan ketahanan tubuh dalam menghadapi COVIDSementara itu Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan Ina Rosalina Dadan menyebut, bantuan tersebut dapat membantu proses penyembuhan pasien COVID-19.



Simak Video "Pemerintah Perpanjang Bansos Jabodetabek Hingga Desember"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)