Diisukan Meninggal Dunia, Kim Jong Un Punya Harta Rp 75 T

- detikFinance
Minggu, 26 Apr 2020 14:45 WIB
Kim Jong Un
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pimpinan negara Korea Utara yang fenomenal Kim Jong Un sedang menjadi sorotan seluruh dunia. Kabarnya, Kim diisukan telah meninggal dunia.

Sebagai pimpinan negara, apakah Kim memiliki harta yang berlimpah?

Dilansir dari celebritynetworth.com, Minggu (26/4/2020), Kim disebut-sebut memiliki kekayaan sebesar US$ 5 miliar. Kalau dikonversikan, jumlahnya sekitar Rp 75 triliun pada kurs Rp 15 ribu.

Hal ini berdasarkan pada laporan sebuah investigasi gabungan yang dilakukan Korea Selatan dan Amerika Serikat pada Maret 2013 lalu. Kedua intelejen negara ini telah menemukan aset dan rekening bank dikendalikan oleh Kim Jong-un dan keluarganya.

Aset-aset itu ditemukan di lebih dari 200 rekening bank asing yang berlokasi di seluruh dunia. Mulai dari Austria, Lichtenstein, Rusia, Singapura, China, Swiss, hingga Luksemburg.

Kim juga disebut memiliki 20 istana dan rumah-rumah besar yang tersebar di seluruh Korea Utara untuk keperluan pribadinya. Kim juga disebut memiliki 100 mobil mewah lebih, kebanyakan adalah mobil sport Eropa.

Dia juga dilaporkan memiliki satu jet pribadi dan kapal pesiar mewah. Kim juga disebut-sebut suka menghabiskan sebagian besar waktunya di sebuah pulau pribadi yang terletak di lepas pantai Korea Utara.



Simak Video "Kim Jong-un Ngamuk Gegara Pembangunan Rumah Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(Herdi Alif Al Hikam/dna)