Asyik! Pelapak Mitra Alfamart Gratis Biaya Sewa 2 Bulan

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 29 Apr 2020 14:53 WIB
THR PNS
Foto: Ilustrasi (Tim infografis: Fuad Hasim)
Jakarta -

Pedagang kecil yang berjualan di depan gerai Alfamart dan Alfamidi digratiskan dari biaya sewa karena adanya pandemi COVID-19. Pedagang yang dimaksud adalah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang jadi mitra dari gerai ritel tersebut.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk membebaskan biaya sewa untuk periode April sampai Mei 2020.

"Kami sadar pandemi ini berdampak ke banyak aspek, terutama kepada UMKM yang mengalami tantangan semakin keras, untuk itu inisiatif kami adalah memberi pembebasan biaya sewa kepada tenant di depan gerai periode April kemarin hingga Mei," kata Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin melalui keterangan tertulis, Rabu (29/4/2020).


Totalnya ada lebih dari 12.000 mitra UMKM yang berjualan di area Alfamart dan Alfamidi. Nilai sewa yang dibebaskan selama dua bulan tersebut lebih dari Rp 15 miliar. Jenis dagangan mereka beragam seperti aneka gorengan, jus buah, minuman ringan, mainan anak dan sebagainya.

Pihaknya juga mengingatkan para pelapak UMKM dapat menjalankan kegiatan usahanya dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti selalu mengenakan masker, melayani pembelian hanya untuk dibawa pulang, dan menerapkan physical distancing.

"Semoga dengan inisiatif ini setidaknya bisa meringankan beban mitra UMKM dan tetap bisa menjalankan usaha meski dalam kondisi yang serba sulit," tambahnya.



Simak Video "Alfamart Launching Alfagift 4.0, Ini Fitur Barunya!"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)