CT Kirim Bantuan Alat Canggih ke RSCM Buat Tangani Corona

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 30 Apr 2020 11:53 WIB
Sumbangan Alat Medis
Foto: Sumbangan Alat Medis ke RSCM (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Jakarta -
"Peralatan yang kami sumbangkan ini adalah peralatan-peralatan yang relatif canggih dan sangat modern"Chairul Tanjung, Chairman CT Corp

CT Corp memberikan sejumlah bantuan peralatan medis ke RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Bantuan ini merupakan bantuan yang diberikan bersama Bank Mega didukung Astra dan Indofood.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan, peralatan yang disumbangkan ini relatif canggih dan modern untuk mengatasi pasien Corona. Dia berharap, alat ini bisa digunakan tidak hanya saat masa pandemi virus Corona saja, namun juga setelah Corona usai nanti.

"Peralatan yang kami sumbangkan ini adalah peralatan-peralatan yang relatif canggih dan sangat modern dan bisa digunakan untuk 10-15 tahun yang akan datang," kata pria yang akrab disapa CT ini secara online saat penyerahan bantuan, Kamis (30/4/2020).

"Kami berharap peralatan medis ini juga dapat efektif digunakan tindak hanya masa COVID ini tapi juga dapat digunakan setelah masa COVID ini selesai," tambahnya.


CT menjelaskan, selain RSCM bantuan sebelumnya telah diberikan ke Rumah Sakit Khusus Infeksi Universitas Airlangga, Surabaya. Di mana, bantuan tersebut hari ini sudah beroperasi dengan baik.

Sumbangan Alat MedisSumbangan Alat Medis Foto: Sumbangan Alat Medis ke RSCM (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)


CT berharap, adanya bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan. Sejalan dengan itu bisa mengurangi tingkat korban jiwa.

"Kedua bantuan ini kita berharap dapat membuat pelayanan kesehatan lebih baik dan bisa mengurangi tingkat kematian dan sehingga yang kita harapkan tentu banyak keluarga yang tidak sampai kehilangan anggota keluarganya," ujarnya.

Sumbangan Alat MedisSumbangan Alat Medis Foto: Sumbangan Alat Medis ke RSCM (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)

Berikut daftar alat kesehatan yang kini dipasang di RSCM:

-20 ICU bed dan 75 HCU bed
-128 slices MSCT scan
-1 digital mobile x-ray
-20 ventilator
-95 moniter bed
-105 infusion dan syring pump
-EKG dan defibrilator
-central monitor
-oxygen mobile
-dan kelengkapan pendukung lainnya.



Simak Video "Donasi Corona CT ARSA Foundation dan TRANSMEDIA Resmi Disalurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)