Disney Bikin Masker Gambar Kartun, Harganya Bikin Geleng Kepala

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 04 Mei 2020 10:06 WIB
Masker Disney
Foto: Dok. Boredpanda
Jakarta -

Pemerintah di berbagai negara menyarankan orang-orang agar menggunakan masker wajah untuk menekan penyebaran COVID-19. Biasanya masker-masker ini hanya terbuat dari kain dengan warna yang monoton dan tidak menarik untuk anak-anak.

Namun Disney membuat masker berdesain kartun favorit untuk anak-anak. Misalnya masker bergambar Baby Yoda, Avengers, Winnie The Pooh dan Mickey Mouse.

Mengutip boredpanda.com masker ini dibanderol dengan harga US$ 19,9 atau setara dengan Rp 298.500 (kurs Rp 15.000). Masker ini dijual dalam ukuran kecil, sedang dan besar. Pengiriman akan dilakukan pada bulan Juni mendatang.

Dari hasil penjualan masker berdesain gemas ini akan disumbangkan ke Medshare sebuah lembaga nirlaba yang mendistribusikan bantuan ke rumah sakit yang membutuhkan.

Nantinya Disney juga akan menyumbangkan 1 juta masker untuk anak-anak yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal di berbagai wilayah. Dari keterangan resmi Disney, perusahaan telah mendonasikan lebih dari 100.000 masker N95 ke negara bagian New York, California, Florida hingga Washington DC.

Senior vice president (SVP) Disney Edward Park mengungkapkan masker ini diharapkan memberikan kenyamanan untuk anak-anak dengan gambar kartun kseayangannya. "Untuk anak-anak menggunakan masker bisa jadi menakutkan, tapi memang itu satu-satunya cara untuk menekan penyebaran virus," imbuh dia.



Simak Video "Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/fdl)