Didi Kempot Pernah Jadi Duta Kereta Api

Hendra Kusuma - detikFinance
Selasa, 05 Mei 2020 11:10 WIB
didi kempot
Foto: istimewa
Jakarta -

Penyanyi campursari kenamaan, Didi Prasetyo atau akrab disapa Didi Kempot meninggal dunia pagi ini. Pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini meninggal di RS Kasih Ibu, Solo karena mengalami kondisi henti jantung.

Semasa hidupnya, ternyata Didi Kempot sempat menjadi Duta Kereta Api, tepatnya pada Maret 2017 atau bertepatan dengan Hari Musik Nasional. Pada saat itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi menunjuk penyanyi Didi Kempot sebagai Duta Kereta Api.

Berdasarkan laman resmi Kementerian BUMN yang dikutip detikcom, penunjukan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Usai penunjukan, penyanyi yang populer dengan lagu 'Stasiun Balapan' ini mengemban tugas membantu Kereta Api Indonesia mensosialisasikan tentang produk, layanan, dan kebijakan perseroan kepada masyarakat.

Penunjukan Didi Kempot sebagai Duta Kereta Api sejalan dengan tujuan KAI untuk turut berperan serta melestarikan budaya nusantara. Setelah pada beberapa tahun yang lalu sempat meluncurkan kereta batik, kini KAI ingin kembali berperan dengan menunjuk penyanyi lagu daerah (campursari) sebagai Duta Kereta Api.

"Kedekatan Didi Kempot dengan masyarakat sekaligus dengan nilai-nilai budaya lokal diharapkan dapat menjadi sarana untuk memudahkan sosialisasi terkait kereta api kepada masyarakat lokal," ujar Dirut KAI.

Namun demikian, apakah julukan sebagai Duta Kereta Api ini masih berlaku hingga saat ini? Pihak KAI pun masih mengecek informasi tersebut. Pasalnya, hal tersebut berkaitan dengan kontrak.

"Saya mau kroscek dulu yah, karena itu terkait kontrak tentunya. Saya kroscek dulu, mohon waktu untuk konfirmasi hal itu," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus saat dihubungi detikcom, Jakarta, Selasa (5/5/2020).



Simak Video "Kangen Didi Kempot, Anak Sulungnya Pakai Baju Mendiang "
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)