Sosok Didi Kempot di Mata Pengusaha: Seniman Berjiwa Sosial

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 05 Mei 2020 22:00 WIB
didi kempot
Foto: istimewa
Jakarta -

Seniman campur sari Didi Kempot pagi ini meninggal dunia. Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini disebut mengalami gagal jantung dan mengembuskan nafas terakhirnya di RS Kasih Ibu, Solo.

Kalangan pengusaha pun ikut berduka, dalam kenangan Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani sosok Didi Kempot adalah seorang seniman yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Rosan mengatakan belum lama ini Didi Kempot baru saja melakukan konser amal yang bisa mengumpulkan Rp 5 miliar untuk disumbangkan bagi masyarakat yang terdampak Corona.

"Kita kehilangan seniman luar biasa ya, yang tidak hanya fokus pada jiwa seninya tapi juga kepentingan masyarakat sosial juga. Dia kan baru saja kumpulkan dana Rp 5 miliar lebih di konser amalnya. Kita partisipasi di sana juga," ungkap Rosan kepada detikcom, saat dihubungi pada Selasa (5/5/2020).

Rosan juga mengenang saat pihaknya mengundang Didi Kempot dalam sebuah acara Kadin di Jawa Tengah. Di sana dia melihat sosok Didi Kempot sangat dielukan masyarakat.

"Pernah dulu waktu Kadin di Jawa Tengah mengundang Didi Kempot. Beliau sangat mengena ke masyarakat, bukan hanya lagunya tapi juga karena keseharian dan tingkah laku mulianya," kenang Rosan.

Sementara itu, Ketua Umum DPD HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) Provinsi DKI Jakarta Sarman Simanjorang memuji kemampuan musikalitas seorang Didi Kempot.

Dia mengaku sebagai orang Medan bisa suka dan bahkan hafal beberapa lagu Didi Kempot. Dia mengatakan lagu favoritnya adalah Cucak Rowo dan Sewu Kuto.

"Musisi luar biasa ya dia, saya yang orang Batak hafal dan suka lagunya. Saya suka Cucak Rowo sama satu lagi Sewu Kuto," ujar Sarman.



Simak Video "'Gelang Putih', Lagu Rindu Sang Anak untuk Didi Kempot"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)