Tak Cuma McDonald's, KFC juga Tutup karena Perombakan Sarinah

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 09 Mei 2020 15:30 WIB
Kondisi Sarinah Pasca Demo.
Foto: Achmad Dwi Affriyadi
Jakarta -

Manajemen Sarinah telah meminta McDonald's untuk menutup gerainya dalam rangka renovasi besar-besaran pusat perbelanjaan milik negara tersebut. Menurut keterangan McDonald's Indonesia, gerai pertamanya di Indonesia yang telah beroperasi selama 30 tahun tersebut akan tutup secara permanen besok, Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

Tak hanya McDonald's, Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengungkapkan pihaknya juga telah meminta tenant lain seperti KFC, Masterpiece KTV, The Atjeh Connection, Gokana Ramen & Teppan, Gora Coffee & Eatery untuk menutup gerainya secara permanen.

"Ada McDonald's, KFC, Gokana, Masterpiece, The Atjeh Connection, Gora, dan gerai-gerai perbankan yang ada di sana sementara waktu kita harapkan untuk tutup," jelas Gusti ketika dihubungi detikcom, Sabtu (9/5/2020).

Hingga saat ini, manajemen Sarinah telah mendata kurang lebih 33 tenant yang sudah diminta untuk menutup gerainya secara permanen.

"Datanya masih dikelola terus oleh tim. Kalau yang kemarin terdata ada sekitar 33 tenant," imbuh dia.

Namun, Gusti mengatakan para tenant tersebut punya peluang untuk bergabung kembali di Gedung Sarinah. Hanya saja, pihaknya akan mengedepankan penempatan usaha mikro, kecil, dan menengah yang menjual produk lokal terlebih dahulu.

"Setelah itu kita akan beri peluang untuk mereka bergabung kembali setelah kita kurasi semuanya. Kan kita akan desain baru, tentu kita buat zonasi agar selaras dengan konsep bisnis baru yang akan kita depankan, di mana mengutamakan UMKM dan produk lokal Indonesia," terang Gusti.



Simak Video "Joko Anwar Kritik Warga yang Berkumpul di Penutupan McD Sarinah"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)