Bandara Soekarno-Hatta Hari Ini: Terminal 1 Kosong, Terminal 3 Sepi

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 09 Mei 2020 17:15 WIB
Sejumlah fasilitas di Bandara Seotta seperti ritel dan restoran masih belum dibuka. Berikut foto-foto terkininya.
Bandara Soetta/Foto: Grandyos Zafna
Tangerang -

Penerbangan domestik kembali dibuka untuk penumpang yang memenuhi persyaratan seperti pebisnis, penumpang repatriasi, perjalanan dinas pejabat negara dan tamu negara. Mereka juga wajib menyertakan surat keterangan negatif COVID-19 dari rumah sakit (RS).

Dengan diberlakukannya kebijakan tersebut satu per satu maskapai nasional mengumumkan jadwal operasi mereka. Hari ini, Sabtu (9/5/2020), salah satu maskapai nasional yang sudah mulai beroperasi adalah Garuda Indonesia dan Citilink.

Berdasarkan pantauan detikcom Bandara Internasional Soekarno-Hatta hari ini tampak masih sepi penumpang. Kondisi Terminal 1 hari ini tampak kosong, sedangkan Terminal 2 dan 3 sepi penumpang.

Dikonfirmasi secara langsung, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno Hatta, Agus Haryadi mengungkapkan bahwa penerbangan hari ini rata-rata tujuannya untuk mengantarkan penumpang repatriasi dari luar negeri ke kota asalnya.

Per hari ini, menurut Agus ada dua penerbangan bagi penumpang repatriasi dari Taipei, Taiwan. Namun, Agus belum mencatat total penumpang yang datang dan diterbangkan ke kota asalnya masing-masing.

"Hari ini dari Taipei aja dua, jumlah penumpangnya saya belum ngecek berapa," ujar Agus kepada detikcom, Sabtu (9/5/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ingin Terbang via Bandara Soetta? Penuhi Dulu Syaratnya!"
[Gambas:Video 20detik]