Tak Perlu Panic Buying, Stok Bahan Pokok Aman hingga Lebaran

Abu Ubaidillah - detikFinance
Minggu, 10 Mei 2020 20:30 WIB
ABC-Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadhan
Foto: dok ABC
Jakarta -

Pada bulan Ramadan kali ini bahan-bahan pokok akan lebih banyak dibutuhkan karena kondisi PSSB yang mewajibkan seluruh orang berada di dalam rumah.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Suhanto telah memastikan stok kebutuhan bahan pokok cukup hingga memasuki Hari Raya Idul Fitri. Dirinya juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembelian yang berlebihan, tidak menimbun, dan juga menyetok bahan pokok di rumah.

Menanggapi hal itu, Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh mengatakan minimarket Alfamart dan Alfamidi akan terus melayani masyarakat untuk mendapatkan bahan-bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kami ingin menginformasikan bahwa Alfamart dan Alfamidi masih terbuka melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Oleh karena itu, kami mendorong orang untuk menghindari panic buying. Oleh karena itu, kami mendorong orang untuk menghindari panic buying," jelas Ryan dalam keterangan tertulis, Minggu (10/5/2020).

Alfamart dan Alfamidi juga bangga telah menjadi salah satu bagian dari gerakan yang diprakarsai oleh Heinz ABC yaitu Gerakan untuk Lansia di Bulan Ramadan. Ini merupakan gerakan untuk mendukung lansia di bulan Ramadan dan juga selama pandemi kali ini.

Heinz ABC berkolaborasi dengan FOI, Alfamart, dan Indomaret Alfamart dan Indomaret akan memberikan bantuan bahan pokok kepada lansia dengan total bantuan sebesar Rp 7,5 miliar, yang akan diberikan di 8 wilayah di Pulau Jawa yakni DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan.

Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia dan Papua Nugini, Steven Debrabandere mengatakan ABC ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bergabung dengan kegiatan ini. Melalui Gerakan untuk Lansia di Ramadan ini, Heinz ABC akan mendonasikan Rp 7,5 miliar bagi para lansia selama masa pandemi.

"Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan yang kami buat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadan, di saat pandemi ini terjadi. Kami juga ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadan," ujar Steven.

Program ini sudah dimulai dan akan dilanjutkan hingga 31 Mei 2020. Adapun untuk pendistribusian donasi yang diberikan oleh masyarakat tersebut, Heinz ABC bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI). Nantinya bantuan tersebut akan diberikan oleh masyarakat dan dipastikan sampai kepada para lansia yang membutuhkan lewat bantuan dari FOI

"Lansia merupakan salah satu fokus dari Foodbank of Indonesia (FOI). FOI bergabung di gerakan sosial ini untuk memastikan bahwa semua donasi yang telah dilakukan dengan pembelian produk Heinz ABC di Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret diberikan kepada pihak yang tepat," ujar Pendiri FOI Hendro Utomo.

Masyarakat pun dapat memberikan dukungan tersebut dengan membeli produk-produk Heinz ABC yang tersedia di minimarket seperti Alfamart, Alfamidi dan juga Indomaret. Nantinya setiap pembelian produk ABC tersebut, konsumen akan membantu Heinz ABC menyumbangkan Rp 1.000 untuk donasi yang akan diberikan kepada lansia tersebut.



Simak Video "Inggris Dilanda Panic Buying Gegara Varian Corona Lebih 'Ganas'"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)