Basuki hingga Budi Karya Rapat Bareng DPR, Bahas Anggaran Corona

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 11 Mei 2020 12:58 WIB
Komisi V DPR RI memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono hari ini membahas infrastruktur transportasi pariwisata.
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Komisi V DPR RI menggelar rapat kerja (raker) virtual dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Rapat dimulai sekitar pukul 12.25 WIB yang dibuka dan dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Lasarus.

Lasarus mengatakan, rapat ini membahas realokasi, refocusing, dan penyesuaian anggaran Kementerian tahun 2020 untuk pandemi COVID-19.

"Rapat ini membahas terkait realokasi anggaran dan refocusing program-program kementerian," katanya saat membuka rapat, Senin (11/5/2020).

Rapat diikuti oleh 37 anggota dari 52 anggota yang berasal dari 8 fraksi berbeda. Rapat bersifat terbuka dan terbuka untuk umum.

"Izinkan saya membuka rapat ini. Rapat kerja dan rapat dengar pendapat hari ini terbuka untuk umum," ujarnya.

"Pada rapat virtual ini komisi V DPR RI ingin mendapatkan penjelasan dari Menteri Perhubungan, Menteri PUPR dan Menteri Desa terkait dengan apa yang kita sepakati di rapat sebelumnya," tambah Lasarus.



Simak Video "Menhub Soal Peran Transportasi Berbasis Online"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)