Pegawai BCA Donasi Rp 1 M Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 12 Mei 2020 20:36 WIB
Dampak Corona ke Ekonomi
Foto: Dampak Corona ke Ekonomi (Tim Infografis Fuad Hasim)
Jakarta -

Pegawai PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggalang donasi sejak April-Mei untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi dari pandemi COVID-19.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan donasi ini diinisiasi oleh para pegawai BCA untuk membantu sesama yang membutuhkan.

"Dana dari donasi ini terkumpul Rp 1 miliar dan akan dikonversi menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain," kata Jahja dalam siaran pers, Selasa (12/5/2020).

Selain itu bantuan ini juga berisikan materi edukasi infografis tindakan pencegahan Covid-19 dan akan dibagikan secara bertahap ke 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO.

EVP CSR BCA Inge Setiawati menambahkan bahwa paket sembako ini akan didistribusikan secara bertahap di Kantor Pusat dan 12 Kantor Wilayah Indonesia bekerja sama dengan TNI.

"Kami sadar dalam pembagian paket sembako ini juga harus memperhatikan aspek keselamatan dan mengacu kepada protokol kesehatan, sehingga kami bekerja sama dengan TNI dalam pendistribusiannya. Semoga nantinya kegiatan pembagian paket sembako dapat berjalan lancar dan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa sulit ini," kata dia.



Simak Video "Tanda Peduli dan Dukungan Grab untuk Mitra Pengemudi"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)