Ajak Masyarakat Belanja di Toko Kelontong, Jokowi: Bantu Tetangga Kita

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 14 Mei 2020 11:21 WIB
Presiden Jokowi
Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Setpres
Jakarta -

Pandemi virus Corona atau COVID-19 telah memukul seluruh lapisan dunia usaha. Bahkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang biasanya tahan terhadap krisis ikut terkena dampaknya.

Untuk tetap menjaga jalannya roda perekonomian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat untuk tetap belanja di usaha mikro seperti toko kelontong.

"Dengan peduli membantu tetangga yang tengah kesulitan, belanja di usaha kecil, mikro, ultramikro, membeli produk-produk Indonesia. Saya yakin dengan kepedulian bersama, saya optimis semua bisa kita lewati," ujarnya saat membuka Kampanye Nasional 'Bangga Buatan Indonesia' secara virtual, Kamis (14/5/2020).

Namun Jokowi menekankan, protokol kesehatan tidak boleh dilupakan. Dia yakin dengan saling membantu untuk menjaga ekonomi berputar tetap bisa melawan pandemi.

"Saling menjaga sesama jangan sampe terpapar dan kita saling membantu agar ekonomi kita tidak terkapar. Karena itu selamatkan tetangga, kerabat dan saudara-saudara kita yang lain, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan," tambahnya.

Selain itu, Jokowi juga mengajak masyarakat di tengah pandemi ini untuk mendukung produk buatan Indonesia. Dengan begitu kekuatan ekonomi baru akan muncul.

"Kita berupaya keras agar pandemi ini segera berlalu, kita harus saling menjaga, mendukung dan membantu," tutupnya.



Simak Video "Jokowi: Ngeri, Dari Waktu ke Waktu Prediksi Ekonomi Dunia Makin Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)