Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 15 Mei 2020 03:00 WIB

Buruan Cek Rekening! THR PNS dan Pensiunan Cair Hari Ini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Ilustrasi THR Ilustrasi/Foto: detikcom
Jakarta -

Hari ini mungkin menjadi salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh pegawai negeri sipil (PNS) pusat, daerah, prajurit TNI, anggota Polri dan para pensiun. Sebab, tunjangan hari raya (THR) cair hari ini, Jumat (15/5/2020).

Hal itu disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Bahkan, dirinya mengaku sudah menyiapkan anggaran Rp 29,38 triliun.

Dana tersebut diperuntukkan kepada PNS pusat termasuk TNI dan Polri sebesar Rp 6,77 triliun, pensiunan sebesar Rp 8,70 triliun, dan PNS daerah sebesar Rp 13,89 triliun.

Pencairan THR para abdi negara ini menyusul peraturan pemerintah (PP) atau payung hukum THR bagi PNS yang sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"PMK sudah keluar, sekarang persiapan satker untuk eksekusi pembayaran dan diharapkan serentak paling lambat Jumat ini tanggal 15 kalau nggak salah," kata Sri Mulyani, Senin lalu (11/5/2020).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengingatkan pencairan THR pada akhir pekan ini hanya berlaku pada pejabat eselon III ke bawah atau tidak berlaku pada pejabat eselon I dan II serta pejabat fungsional lainnya di lembaga lain. Namun besaran THR pada tahun ini lebih kecil lantaran tanpa tunjangan kinerja (tukin).

Klik halaman berikutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com