Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 15 Mei 2020 13:26 WIB

Berencana Liburan Usai Corona? Jangan Lupa Investasikan THR

Trio Hamdani - detikFinance
Ilustrasi THR Ilustrasi/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Perayaan Lebaran biasanya dimanfaatkan orang-orang untuk liburan. Namun rencana tersebut harus diurungkan pada perayaan Idul Fitri tahun ini lantaran adanya pandemi COVID-19. Namun bukan berarti kita tidak perlu menyiapkan modal untuk liburan ketika virus Corona sudah usai.

Uang THR yang sudah cair pun sebaiknya diinvestasikan. Nantinya itu bisa digunakan berlibur ketika pandemi COVID-19 berakhir.

"Bisa jadi kan liburannya di akhir tahun nih, dipindahkan. Maka kita harus menyimpan nih sebenarnya waktu sekarang. Jadi pergunakan saja seperlunya untuk Lebaran, terus untuk makanan, jangan lupa zakat. Nah kemudian sisanya disimpan untuk apa? Untuk liburan di akhir tahun," kata Perencana Keuangan Finansia Consulting Eko Endarto saat dihubungi detikcom, Jumat (15/5/2020).

Dia pun menyarankan THR tersebut disimpan dalam bentuk deposito atau di instrumen pasar keuangan.

"Karena akhir tahun itu lebih kurang 7-8 bulan ya, nggak terlalu lama ya, paling mereka bisa masuk kalau nggak ke deposit itu, ya paling agak sedikit tinggi hasilnya daripada deposito mungkin mereka bisa masuk ke pasar uang sebenarnya," sebutnya.

Klik halaman berikutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menaker Ingatkan Perusahaan Bayar THR Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com