Penjualan Mebel Outdoor Meroket!

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 18 Mei 2020 10:58 WIB
friends at a backyard bar-b-que in hawaii
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pedagang mebel di Amerika Serikat (AS) memperkirakan akan cuan banyak selama musim panas mendatang. Lonjakan permintaan sudah berlangsung sejak Maret lalu.

Peningkatan permintaan sebagian besar terjadi di pembelian mebel outdoor. Seperti perlengkapan renang, panggangan, set kafe outdor, dan peralatan berkebun.

Pandemi Corona telah memaksa orang tetap di rumah. Maka dari itu orang akan membuat halaman di rumah mereka senyaman dan sesantai mungkin selama musim panas.

"Banyak orang akan menghabiskan waktu di rumah dan membuat mereka membelanjakan hal yang bermanfaat dan bermakna selama musim panas," kata Kepala Sumber dan Operasi Overstock.com, Ron Hilton. Dikutip dari CNBC, Senin (18/5/2020).

Saingannya, toko pengecer lain Bed Bath & Beyond juga mengungkapkan peningkatan permintaan pada penjualan mebel ourdor. Seperti, penerangan luar ruangan, peralatan berkebun, peralatan berenang, dan aksesoris luar ruangan lainnya.

"Orang semakin ingin beraktivitas di luar ruangan dan kini mereka memanfaatkan taman mereka menjadi fungsional," Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Merchandising Officer, Joe Hartsig.


Bed Bath & Beyond mengatakan peningkatan permintaan di tengah pandemi Corona 85% dilakukan melalui pesanan online sejak April lalu. Pengecer memperkirakan permintaan barang-barang luar ruangan kini naik 100%.

Direktur Senior Merchandising Bed Bath & Beyond, Lindsay Foster mengatakan meskipun di rumah aja, konsumen tetap dapat mendekor halaman yang mereka punya menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan selama musim panas.

"Kolam renang dan terasmu adalah tempat untuk bersantai dan bersenang-senang. Perpanjangan waktu karantina memaksa konsumen mendekor halaman mereka menjadi lebih nyaman," lanjut Foster.



Simak Video "Gudang Mebel di Pasuruan Terbakar, Water Cannon Dikerahkan"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)