Erick Thohir Siapkan Skenario Menuju Normal Lagi, Ini Maksudnya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 18 Mei 2020 11:45 WIB
Erick Thohir
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Sebuah skenario menuju 'normal' termuat dalam surat edaran Menteri BUMN Erick Thohir yang ditujukan kepada Direktur Utama BUMN. Skenario itu terdiri dari 5 fase yang mana di antaranya pada fase I 25 Mei, pegawai di bawah 45 tahun masuk kerja, lalu pada fase V 13 & 20 Juli memuat awal Agustus operasi seluruh sektor secara normal.

Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni menjelaskan, skenario itu belum resmi. Dia bilang, skenario itu merupakan kajian antisipasi dari pemerintah.

"Bukan, itu belum resmi, itu adalah antisipasi yang lagi dikaji oleh pemerintah. Jadi nanti pemerintah akan keluarkan rilis resminya," katanya dalam teleconference, Senin (18/5/2020).

Surat Edaran Menteri BUMN Erick Thohir Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik NegaraSurat Edaran Menteri BUMN Erick Thohir Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara Foto: Istimewa

Lebih lanjut, Alex mengatakan, surat edaran Menteri BUMN ialah instruksi agar BUMN menyiapkan protokol. Sehingga, BUMN nantinya lebih siap menghadapi kajian tersebut.

"Kami mengantisipasi itu, kita siapkan seminggu sebelumnya agar kita ready dengan protokol-protokolnya. Jadi itu belum di-announce pemerintah," ujarnya.

Dia melanjutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri menyatakan akan terus memantau perkembangan dari penyebaran virus Corona.

"Pak Presiden kan menyatakan beberapa hari lalu, 'Kita menunggu statistiknya, kita masih melihat perkembangannya'," terangnya.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/eds)