ADVERTISEMENT

Boleh Nggak Mal di DKI Buka Lagi 8 Juni, Pak Anies?

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 19 Mei 2020 05:00 WIB
Gelap dan Sepi, Suasana Baru Mal Jakarta di Malam Minggu
Ilustrasi/Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta -

Pusat-pusat perbelanjaan beroperasi terbatas selama pandemi COVID-19. Bahkan sebagian ditutup total untuk sementara waktu demi menghindari penyebaran virus Corona. Kebijakan itu salah satunya berlaku di DKI Jakarta.

Nah, rencananya dalam waktu dekat pusat-pusat perbelanjaan akan kembali dibuka, tepatnya 8 Juni 2020. Mal akan beroperasi kembali jika tak ada perubahan jadwal. Lantas bagaimana kesiapan pengelola pusat perbelanjaan?

"Yang dapat kami pastikan adalah bahwa pusat perbelanjaan siap untuk beroperasional kembali setiap saat," kata Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja kepada detikcom, Senin (18/5/2020).

Menurut dia memang sudah saatnya ekonomi dipulihkan, salah satunya dengan menghidupkan kembali aktivitas di pusat-pusat perbelanjaan.

"Pemulihan ekonomi memang perlu setelah hampir tiga bulan terpuruk. Tapi tentunya tetap harus disertai dengan perhatian terhadap kesehatan masyarakat karena wabah COVID-19 belum berakhir," jelasnya.

Dia menjelaskan pengelola mal sudah menyiapkan protokol kesehatan untuk dilaksanakan secara disiplin guna mencegah penyebaran virus Corona.

"Kami telah mempersiapkan protokol kesehatan untuk dilaksanakan secara disiplin," tambahnya.

Kira-kira Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setuju? Pengusaha mal pun masih menunggu. Lanjut ke halaman berikutnya.



Simak Video "Daftar 6 Mal Baru yang Akan Buka di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT