Gudang Amazon di Prancis Dibuka Kembali

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 20 Mei 2020 15:24 WIB
Gudang Amazon
Foto: Getty Images
Jakarta -

Amazon membuka kembali enam pusat distribusinya di Prancis mulai Selasa kemarin. Sebelumnya penutupan gudang Amazon disebabkan karena perselisihan dengan serikat pekerja mengenai keselamatan pegawai selama pandemi Corona.

Amazon telah mendapatkan kesepakatan dengan serikat pekerja Prancis. Melalui diskusi dengan memberikan klarifikasi mengenai langkah-langkah aman yang akan diterapkan perusahaan demi keselamatan dan kesehatan pegawai.

"Ini mengikuti lima minggu diskusi di mana kami telah berulang kali memberikan klarifikasi dan informasi tentang langkah-langkah keamanan luas yang sudah diterapkan di pusat pemenuhan kami untuk menjaga keselamatan karyawan kami," kata juru bicara Amazon. Dikutip dari CNN, Rabu (20/5/2020).

Selain kesepakatan mengenai keselamatan kesehatan pegawai. Perusahaan akan memberikan jaminan kesehatan dan keamanan bersamaan dengan gaji jika pegawai secara sukarela kembali bekerja.

Sebelumnya, amazon telah menghadapi kritik di Amerika Serikat dan di seluruh dunia atas kesehatan dan keselamatan pekerja selama pandemi Corona.

Serikat buruh Prancis pun membawa kasus ini ke pengadilan untuk mengadukan Amazon (AMZN) karena tidak cukup melindungi para pekerjanya dari penularan virus Corona.



Simak Video "Pandemi Corona Bikin Harga Saham Amazon Selangit!"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)