Erick Thohir Punya Banyak Tugas Buat Telkom, Apa Saja?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 20 Mei 2020 16:41 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bahas kasus Asuransi Jiwasraya bersama Komisi VI DPR. Erick buka-bukaan soal penyelesaian sengkarut PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir telah bertemu direksi dan komisaris PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom. Erick mengaku, punya banyak tugas untuk perusahaan pelat merah tersebut.

Erick mengatakan, pihaknya ingin cetak biru (blueprint) Telkom direalisasikan sesuai dengan targetnya.

"Alhamdulillah saya kemarin ketemu direksi komisaris Telkom walaupun video conference saya mengharapkan blueprint Telkom ke depan harus kita realisasikan bagaimana data center, AI, cyber security dan lain-lainnya harus menjadi hal-hal yang dijalankan sesuai targetnya," katanya dalam teleconference, Rabu (20/5/2020).

Erick juga menugaskan Telkom untuk mensinergikan data UMKM dan individu. Harapannya agar, bantuan-bantuan yang diserahkan ke depannya berdasarkan lebih tepat.

"Saya punya banyak tugas lain Telkom termasuk bagaimana nanti mensinergi data-data UMKM dan individu supaya ke depan bansos-bansos bisa langsung juga dengan data-data yang correct, sehingga one single platform data akan kita ciptakan," jelasnya.

Secara khusus, Erick meminta Direktur Utama Telkom Ririek Andriansyah untuk melakukan percobaan di satu provinsi.

"Saya nanti akan minta tolong Pak Ririek bikin percobaan satu provinsi, nanti saya diskusi dulu. Supaya bisa menjadi bantuan juga untuk menteri-menteri lain yang mendapat program Presiden seperti Mensos, Mendes harus kita bantu," ujarnya.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)