Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2020 21:00 WIB

Round-Up 5 Berita Terpopuler

Luhut Bicara Berdamai dengan Corona, Putusan Plin-plan Cuti Bersama

Danang Sugianto, Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
1 Luhut Beberkan Maksud Jokowi soal Berdamai dengan Corona
Halaman 2 dari 6
Shell Skenario Forum digelar di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (14/8/2018). Acara itu dihadiri Menteri Koordiantor bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Agung Pambudhy

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan masyarakat Indonesia harus berdamai dengan wabah Corona. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun menjelaskan maksud pernyataan Jokowi tersebut.

Menurut Luhut, berdamai dengan Corona adalah patuh terhadap protokol kesehatan. Dia menegaskan pola hidup masyarakat pun harus berubah lebih sehat dan bersih. Hal ini dikatakan Luhut dalam pertemuannya dengan rektor-rektor Universitas Islam Negeri dan Perguruan Tinggi lainnya, seperti dikutip dari keterangan tertulis Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jumat (22/5/2020).

"Berdamai itu maksudnya adalah tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Pola hidup masyarakat pun harus banyak berubah, harus berpola hidup lebih bersih dan lebih sehat. Saya mohon ini benar-benar disosialisasikan, terutama kepada para mahasiswa untuk disampaikan kepada masyarakat," terang Luhut (22/5/2020).

Baca selengkapnya di sini: Luhut Buka-bukaan Maksud Jokowi Berdamai dengan Corona

(hns/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com