Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2020 22:15 WIB

Saran Sandiaga soal Tahapan New Normal di RI

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Tim blak-blakan detikcom berkesempatan melakukan wawancara dengan Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Salahudin Uno, Jakarta, Kamis (30/5/2019). Grandyos Zafna/detikcom Foto: Grandyos Zafna


Sandiaga juga bicara sektor usaha yang moncer saat new normal terjadi. Dia menilai akan ada tata posisi baru pada perekonomian.

Dia menjelaskan kegiatan ekonomi yang bergerak di bidang kebutuhan, keselamatan, keamanan, dan kesehatan untuk masyarakat akan bertumbuh pesat selama 2-3 tahun ke depan.

"Jadi ada alignment baru, tata posisi baru ekonomi, paling tidak 2-3 tahun ke depan. Ekonomi akan berbasis kebutuhan, keselamatan, keamanan dan kesehatan, sektor ini bakal berkembang," jelas Sandi.

Bagi UMKM, Sandi menilai usaha yang bergerak pada sektor makanan bakal naik daun. Pasalnya pangan merupakan kebutuhan utama masyarakat.

"Kalau UMKM sektor apa, menurut saya pada sektor konsumsi, kalau dikerucutkan lagi ya sektor pangan. Pangan ini kan berbasis kebutuhan, sektor berbasis kebutuhan ini akan cepat bertumbuh," kata Sandi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com