Besok Lebaran, Masalah Gula Nggak Kelar Juga!

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 23 Mei 2020 04:10 WIB
Warga Bondowoso lapor polisi karena menjadi korban penipuan hingga Rp 1,6 miliar. Penipuan tersebut dilakukan oleh sepasang suami istri.
Foto: Chuk Shatu Widarsha

Selain di wilayah-wilayah tersebut, Sasa seorang warga Jakarta Timur (Jaktim) juga masih kesulitan menemukan stok gula. Menurutnya, di supermarket terdekat rumahnya, sudah hampir 3 bulan stok gula kosong.

"Saya sampai kemarin Kamis (21/5) itu mencari gula masih nggak ketemu di supermarket dan minimarket. Sudah ke 3 minimarket daerah Jaktim petugasnya bilang nggak ada gula pasir, kosong. Terus saya ke TipTop Pondok Gede, nggak ada juga. Saya ingat ini sudah hampir 3 bulan nggak menemukan gula di situ," imbuh Sasa.

Lalu, persoalan stok gula ini ternyata juga ramai dibicarakan oleh warganet. Kata kunci 'susah nyari gula' begitu banyak dituliskan warganet melalui sosial media Twitter.

Misalnya saja akun @viaalviola1, ia mengaku kesulitan mencari gula di minimarket terdekat dari kosnya.

"Ya ampun, nyari gula susah banget sudah muter ke Indomaret dan Alfamart dekat kos. Ada kali 5 lebih tapi pada habis. Ini pabrik gula WFH (work from home) juga apa ya," tulis akun tersebut pada Senin (18/5) lalu.

Kemudian, akun @gigitaga9 juga mencurahkan keluhan yang sama di sosial media Twitter.

"Nyari gula merek Gulaku susah banget ampun. Indomaret, Alfamart, swalayan, Mirota, Superindo, toko-toko kelontong biasa ngga ada," tulis akun tersebut pada Minggu (17/5) lalu.

Halaman


Simak Video "Dear Pemerintah, Pembuat Gula Aren Purwakarta Minta Bantuan"
[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)