Momen Haru Sri Mulyani Lebaran Virtual Bareng Pegawai

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 25 Mei 2020 12:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik pejabat eselon II
Foto: Dok. Kementerian Keuangan
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan silaturahmi Lebaran bersama para jajaran di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukannya secara online.

Dalam menyampaikan kata pembuka dalam acara silaturahmi ini, Sri Mulyani sempat menunjukkan keharuannya. Dia hampir menangis saat memberikan apresiasi kepada para jajarannya.

Awalnya dia meminta kepada jajarannya untuk tetap semangat dan berusaha bekerja dengan baik di tengah pandemi Corona. Dia sempat menyinggung bahwa sudah banyak yang jadi menjadi korban keganasan virus Corona.

"Kita harus jaga pikiran dan hati kita, agar kita bisa tetap menjaga semangat untuk berikhtiar mencari solusi di mana pun berada. Jadikan semua yang kita kerjakan amalan, karena kita tidak pernah tahu kapan hidup kita berhenti," kata Sri Mulyani saat memberikan kata pembukaan yang disiarkan di akun YouTube resmi Kemenkeu, Senin (25/5/2020).

"Kita tahu sudah banyak korban, maka kita harus ikhtiar mencegahnya, harus ada kombinasi antara ikhtiar luar biasa namun tetap tawakal kepada yang Maha Kuasa," lanjutnya.

Kemudian Sri Mulyani menutup kata pembukanya dengan mengapresiasi semua jajarannya. Di momen ini lah suaranya bergetar dan air mukanya menjadi terharu.

"Saya sampaikan terima kasih saya, penghargaan saya, rasa syukur saya sebagai pimpinan jajaran Kementerian Keuangan," katanya.

"Terima kasih kepada anda semua, terima kasih telah tetap menjalankan tugas, kita tetap terus bersabar, bersyukur, dan berikthtiar. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin," ungkap Sri Mulyani dengan haru.



Simak Video "Sri Mulyani Beberkan Potensi Ekonomi Digital RI yang Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)