Lebaran Virtual Bareng Pegawai, Sri Mulyani Titip BLT Dana Desa

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 25 Mei 2020 13:10 WIB
MPR menggelar sidang tahunan hari ini. Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden terpilih Maruf Amin dan menteri kabinet Jokowi hadir.
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyapa para pegawainya di seluruh Indonesia secara virtual. Hal ini dilakukan dalam rangka merayakan hari raya Lebaran.

Salah satu yang disapa adalah pegawai dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sanggau di Kalimantan Barat. Sri Mulyani berdialog dengan salah satu pegawai bernama Sylvia Herawati.

Dalam dialognya, Sri Mulyani bertanya kondisi dan cerita Lebaran dari Sylvia di Sanggau. Kemudian dia memberikan pesan kepada Sylvia soal penyaluran BLT dari Dana Desa.

"Bu Sylvia kan dari KPPN ya, berarti harus melihat ke Dana Desa ya. Tolong dibantu semaksimal mungkin supaya masyarakat desa yang tidak mampu segera mendapat BLT-nya," ujar Sri Mulyani yang disiarkan langsung lewat akun YouTube resmi Kemenkeu, Senin (25/5/2020).

Sri Mulyani menilai penyaluran BLT Dana Desa masih kurang maksimal. "Karena kemarin nampaknya belum maksimal," ujarnya.

Dia juga meminta kepada Sylvia selaku pegawai KPPN untuk tetap memantau dan mengawal aliran Dana Desa menjadi BLT agar tidak ada penyelewengan.

Dengan begitu, Sri Mulyani menilai anggaran negara bisa dinikmati oleh masyarakat dan tepat sasaran.

"Kalaupun ada hal-hal, tolong dibimbing biar nggak ada penyelewengan. Supaya uang negara bisa dinikmati dan sesuai dengan tujuannya," pesan Sri Mulyani.



Simak Video "Menkeu Terbitkan PMK, Kini Uang Negara Bisa Ditempatkan di Bank Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)