Mal di Jakarta Dibuka Lagi 5 Juni, Ini Daftarnya

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 26 Mei 2020 06:05 WIB
Gelap dan Sepi, Suasana Baru Mal Jakarta di Malam Minggu
Ilustrasi/Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta -

Kabar dibukanya mal dalam waktu dekat semakin berembus kencang. Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta, Ellen Hidayat beranggapan mal-mal di Ibu Kota bisa operasional 5 Juni 2020.

"Kan PSBB tanggal 4 selesai, ya tentu kita beranggapan tanggal 5 sudah boleh buka dong," kata Ellen kepada detikcom, Senin (25/5/2020).

Namun saat baru beroperasi nanti tidak semua tenant langsung buka. Ellen menyebut tidak semua tenant siap buka dalam waktu dekat. Masing-masing penyewa dinilai memiliki persoalan masing-masing untuk membuka kembali setelah dua bulan tak beroperasi.

"Belum (semua dibuka), saya nggak yakin. Setiap tenant punya ceritanya masing-masing apakah mereka 'Bu belum bisa (buka), karyawan saya masih di daerah' berarti dia nggak bisa buka tanggal 5 (Juni) mungkin. Untuk mereka buka kembali kan mereka punya problem masing-masing," imbuhnya.

Selain itu, Ellen bilang, kemungkinan jam operasional mal akan diperpendek dan disesuaikan. Tergantung masing-masing mal yang menentukan.

"Mungkin juga malnya tidak buka seperti zaman normal yang jam 10 pagi sampai 10 malam. Kemungkinan ada yang akan mengambil berdasarkan malnya punya pengunjung. Jadi misalnya ada yang sudah berpikir akan mengambil jam 11 pagi sampai jam 8 malam," ujarnya.

Bagaimana dengan pusat hiburan di dalamnya seperti bioskop? Klik halaman berikutnya >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2 3