Warga Antre Masuk Mal Summarecon Bekasi yang Mau Disambangi Jokowi

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 26 Mei 2020 13:00 WIB
Suasana Mal Summarecon Bekasi
Foto: Suasana Mal Summarecon Bekasi (Trio Hamdani/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menyambangi sebuah pusat perbelanjaan di Bekasi, Jawa Barat. Kunjungannya dalam rangka meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana perniagaan.

Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Mal Summarecon Bekasi sekitar pukul 13.00 WiB. Tampak pula Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bersiaga di lokasi mal menunggu datangnya Jokowi.

Pantauan detikcom, mal tersebut sudah ramai sejak di area parkir roda dua. Area parkir sepeda motor mal Summarecon Bekasi tampal padat dengan barisan antar motor yang cukup rapat. Area parkir mobil juga terpantau cukup ramai.

Memasuki pintu utama mal ini juga tampak antrean masyarakat yang antusias ingin memasuki mal tersebut. Tapak protokol kesehatan sangat ketat diterapkan.

Pengunjung dicek suhu dan diwajibkan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer.

Diberitakan sebelumnya, Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah menjelaskan bahwa Jokowi berencana mengecek persiapan new normal di Bekasi.

"Meninjau Kota Bekasi dalam rangka persiapan penerapan prosedur new normal setelah PSBB, di sarana publik," ujar Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah, ketika dihubungi detikcom, Selasa (26/5/2020).

Sayekti menuturkan Kota Bekasi menjadi percontohan penerapan new normal. Jokowi juga bakal mengecek perkembangan ekonomi di Kota Bekasi.

"Jadi gini (Jokowi) mengevaluasi kegiatan ekonomi saat pelaksanaan PSBB seperti apa," tuturnya.



Simak Video "Saat Pemkot Bicara Soal Kunjungan Jokowi ke Mal Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/ang)