Mau Dikunjungi Jokowi, Begini Suasana Mal Summarecon Bekasi

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 26 Mei 2020 13:28 WIB
Suasana Mal Summarecon Bekasi
Foto: Suasana Mal Summarecon Bekasi (Trio Hamdani/detikcom)
Bekasi -

Summarecon Mall Bekasi hingga kini masih beroperasi secara terbatas imbas pandemi COVID-19. Hanya toko makanan dan farmasi yang buka di pusat perbelanjaan ini. Namun untuk gerai makanan tidak melayani makan di tempat.

Siang ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan untuk mengunjungi mal ini tersebut. Kunjungannya dalam rangka meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana perniagaan.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (26/5/2020) memang hanya gerai farmasi dan toko-toko makanan saja yang buka dan melayani pengunjung. Sedangkan toko yang menjual barang gaya hidup seperti busana masih tutup.

Di tengah beroperasinya Summarecon Mall secara terbatas, terlihat beberapa pengunjung yang mondar-mandir di dalamnya sambil membawa barang belanjaan.

Para pengunjung pun tampak patuh dengan memakai masker. Terlihat juga sejumlah petugas keamanan yang berjaga di beberapa titik. Tampak pula Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bersiaga di lokasi mal menunggu datangnya Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah menjelaskan bahwa Jokowi berencana mengecek persiapan new normal di Bekasi.

"Meninjau Kota Bekasi dalam rangka persiapan penerapan prosedur new normal setelah PSBB, di sarana publik," ujar Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah, ketika dihubungi detikcom, Selasa (26/5/2020).

Sayekti menuturkan Kota Bekasi menjadi percontohan penerapan new normal. Jokowi juga bakal mengecek perkembangan ekonomi di Kota Bekasi.

"Jadi gini (Jokowi) mengevaluasi kegiatan ekonomi saat pelaksanaan PSBB seperti apa," tuturnya.



Simak Video "Saat Pemkot Bicara Soal Kunjungan Jokowi ke Mal Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)