Soal New Normal, Jokowi: Kita Ingin Produktif, tapi Aman COVID

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 26 Mei 2020 14:35 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan ke stasiun MRT. Peninjauan itu dilakukan dalam rangka kesiapan penerapan prosedur new normal di sarana publik.
Foto: Agus Suparto/Setpres
Bekasi -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menyambangi Mal Summarecon Bekasi dalam rangka mengecek persiapan new normal di Bekasi. Jokowi tiba sekitar pukul 13.53 WIb disambut oleh Gubernur jawa Barat, Rdiwan Kamil, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, serta pejabat Pemerintah Kota Bekasi.

Jokowi langsung berkeliling melakukan pantauan penerapan protokol kesehatan pusat perbelanjaan tersebut. Usai melakukan pantauan, Jokowi langsung menyampaikan sambutan.

"Saya datang untuk memastikan kesiapan kita dalam menuju ke sebuah tatanan baru ke sebuah norma yang baru," kata Jokowi di lokasi tersebut, Selasa (26/5/2020).

Dengan pemberlakuan protokol new normal ini, kata Jokowi, pemerintah ingin kegiatan ekonomi kembali bergerak namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan guna mencegah penularan virus Corona.

"Kita ingin tetap produktif tapi aman COVID. Produktif dan aman COVID," tegas dia.

Dalam menjamin tujuan tersebut, Jokowi berpesan agar jajaran TNI dan Polri siap siaga melakukan pantauan di lapangan. Tujuannya, memastikan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan selama masa pandemi.

"Kita ingin, TNI, Polri, ada di setiap keramaian-keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat. Agar mengikuti protokol kesehatan yang telah kita sepakati. TNI dan Polri mengawasi pengawasan di lapangan berkaitan memakai masker, jaga jarak dan menghindarkan orang yang berkerumun atau orang yang berdesakan," tutur dia.



Simak Video "Cek Summarecon Bekasi, Jokowi: Kita Ingin Tetap Produktif Tapi Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/hns)