Mal Summarecon Siap Operasi Penuh, Pengunjung Bakal Dibatasi

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 26 Mei 2020 15:00 WIB
Suasana Mal Summarecon Bekasi
Foto: Suasana Mal Summarecon Bekasi (Trio Hamdani/detikcom)
Bekasi -

Summarecon Mall Bekasi hingga kini masih beroperasi secara terbatas imbas pandemi COVID-19. Hanya toko makanan dan farmasi yang buka di pusat perbelanjaan ini. Namun untuk gerai makanan tidak melayani makan di tempat.

Namun mal Summarecon dalam waktu dekat siap beroperasi secara penuh karena kasus positif virus Corona di wilayah tersebut sudah landai dan dikategorikan zona hijau.

"Summarecon Bekasi ini masuk ke kelurahan yang masuk zona hijau, maka secara aturan zona hijau, adaptasi bisa dilakukan tetapi dengan menggunakan protokol baru," kata Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020).

Tapi nantinya pengunjung mal bakal dibatasi hanya 50% dari kapasitas normal. Begitu pula dengan gerai-gerai yang ada di dalamnya, kapasitasnya hanya boleh 50% dari kondisi normal.

Para satpam nantinya akan memastikan agar pengunjung mal tidak melebihi kapasitas yang diharuskan. Jika sudah mencapai kapasitas tertentu maka pengunjung lain harus menunggu giliran sampai yang lain keluar dari mal.

"Tadinya 10.000, sekarang 5.000. Bagaimana tahunya itu 5.000? nanti satpam-satpam di depan akan menghitung. Kalau sudah lewat maka di atas 5.000 antri dulu di luar, di sebuah tempat. Nanti orang keluar, dia masuk," tambahnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini mengunjungi mal Summarecon. Kunjungannya dalam rangka meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana perniagaan.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (26/5/2020) saat ini hanya gerai farmasi dan toko-toko makanan saja yang buka dan melayani pengunjung. Sedangkan toko yang menjual barang gaya hidup seperti busana masih tutup.



Simak Video "Cek Summarecon Bekasi, Jokowi: Kita Ingin Tetap Produktif Tapi Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)