Lebaran Tahun Ini Sangat Spesial Buat Erick Thohir, Kok Bisa?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 26 Mei 2020 15:31 WIB
Ketua Umum KOI, Erick Thohir, saat memberikan keterangan terkait pengamanan penyelenggaraan Asian Games 2018, di Kantor KOI, Jakarta, Jumat (15/01/2016). Erik Thohir dengan tegas menyatakan kalau KOI dan 41 pengurus cabang olahraga di Indonesia sama sekali tidak terpengaruh dengan gangguan kecil yang sempat melanda Ibu Kota. Rengga Sancaya/detikcom.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Setiap orang memiliki kesan tersendiri pada Hari Raya Idul Fitri atau lebaran tahun ini. Begitu juga Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick mengatakan, lebaran tahun ini spesial untuk dirinya. Sebab, pada lebaran tahun ini diajarkan disiplin karena adanya Corona.

"Lebaran tahun ini yang sangat spesial, apa sih sangat spesialnya? Bagaimana kita sebagai umat manusia diajarkan harus disiplin, dan ini menjadi kunci kita bisa suskes menangani COVID-19 dan ini belum pernah terjadi," kata Erick dalam webinar, Selasa (26/5/2020).

Dia berharap, Indonesia mampu membuktikan bisa melawan COVID-19 dengan kedisiplinan tersebut.

"Mudah-mudahan kita bisa buktikan generasi Indonesia menjadi salah satu generasi yang bisa membuktikan kita bisa melawan COVID dengan kedisiplinan," ujarnya.

Erick sendiri mengaku punya tradisi saat Lebaran yakni salat Ied berjamaah di dekat rumah. Namun, hal itu tidak dilakukan pada tahun ini.

"Saya rasa tradisinya kita salat Ied sama-sama di deket rumah, ada lapangan biasanya lakukan itu. Cuma karena tahun itu berbeda, solat Ied di rumah berjamaah tanda kutip keluarga aja," tutupnya.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)