Summarecon Mall Bekasi Buka Bertahap Mulai 8 Juni

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 26 Mei 2020 15:41 WIB
Summarecon Mall Bekasi
Foto: dok. Summarecon Mall Bekasi
Jakarta -

Summarecon Mall Bekasi bakal segera beroperasi penuh. Hal itu dilakukan secara bertahap mulai 8 Juni 2020. Sementara hingga kini pusat perbelanjaan tersebut masih beroperasi secara terbatas imbas pandemi COVID-19. Hanya toko farmasi yang buka dan toko makanan tanpa layanan makan di tempat.

"Kami akan buka bertahap di tanggal 8. Kami juga akan melakukan sebuah protokol di mana pengunjung mal juga akan kita batasi," kata President Director Summarecon Adrianto P Adhi di lokasi, Selasa (26/5/2020).

Pihaknya merasa perlu membuka mal secara bertahap ketimbang sekaligus agar aman dari penyebaran virus Corona.

"Jadi kami tidak bisa buka langsung semuanya. Kami akan bertahap karena ada satu aturan protokol kesehatan new normal life yang harus kita tata secara serius. Dan ini bukan main-main karena kita harus menghadapi virus yang memang tidak bakalan pergi dalam waktu dekat," jelasnya.

Namun pada intinya, kata dia pihaknya tetap mematuhi apapun ketentuan dari pemerintah, berkaitan dengan pembukaan mal pasca beroperasi secara terbatas.

"Kita memang sangat tergantung dengan aturan dari pemerintah. Tetapi sebagai indikasi kami ada kemungkinan buka bertahap di tanggal 8," tambahnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini mengunjungi mal Summarecon. Kunjungannya dalam rangka meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana perniagaan.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (26/5/2020) saat ini hanya gerai farmasi dan toko-toko makanan saja yang buka dan melayani pengunjung. Sedangkan toko yang menjual barang gaya hidup seperti busana masih tutup.



Simak Video "Cek Summarecon Bekasi, Jokowi: Kita Ingin Tetap Produktif Tapi Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)