Erick Thohir: New Normal Harus Kita Hadapi dan Cukup Lama

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 29 Mei 2020 17:05 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bahas kasus Asuransi Jiwasraya bersama Komisi VI DPR. Erick buka-bukaan soal penyelesaian sengkarut PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, pandemi Corona menjadi momentum bagi Indonesia untuk membangun pondasi perekonomian. Serta membangun rantai pasok di Tanah Air. Erick juga mengatakan, new normal mesti dihadapi dan membutuhkan waktu yang lama.

"Saya rasa kembali, kalau saya, kita ini negara besar dan justru dengan COVID-19 kesempatan kita membangun pondasi dan juga supply chain secara gotong royong, dan memang new normal ini harus kita hadapi dan cukup lama mohon maaf," ujarnya dalam diskusi online, Jumat (29/5/2020).

Dia mengatakan, tatanan hidup baru akan berjalan lama karena vaksin belum ditemukan. Kemudian, dari vaksin ditemukan hingga didistribusikan juga butuh waktu.

"Karena selama vaksinnya belum ditemukan, mohon maaf juga mesti ingat vaksin habis ditemukan diproduksi, habis produksi didistribusi. Habis itu baru disuntik nah itu makan waktu," ungkapnya.

Sebab itu, ia mengingatkan untuk tetap disiplin dan menjaga kesehatan.

"Suka nggak suka harus lakukan dengan disiplin dan jangan sakit," tutupnya.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)