Terpopuler Sepekan

Heboh Jokowi Datang ke Mal Summarecon Bekasi

Trio Hamdani - detikFinance
Minggu, 31 Mei 2020 10:00 WIB
Presiden Joko Widodo hari mengunjungi mal yang berada di Bekasi. Kedatangannya itu untuk meninjau kesiapan Bekasi menjalankan skema new normal.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan lalu mengunjungi Summarecon Mall Bekasi. Kunjungannya dalam rangka meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana perniagaan.

Hingga kini mal tersebut memang masih beroperasi secara terbatas imbas pandemi COVID-19. Hanya toko farmasi yang buka dan toko makanan khusus pembelian untuk dibawa pulang (take away).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu pada Selasa (26/5/2020) di Summarecon Mall rupanya menjadi perhatian warga.

Pantauan detikcom hari itu, mal tersebut sudah ramai sejak di area parkir roda dua. Area parkir sepeda motor mal Summarecon Bekasi tampal padat dengan barisan antar motor yang cukup rapat. Area parkir mobil juga terpantau cukup ramai.

"Saya datang ke Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita dalam menuju ke sebuah tatanan baru, ke sebuah normal yang baru," ujar Jokowi di Summarecon Mall Bekasi, Selasa (26/5/2020).

Summarecon Mall Bekasi sendiri bakal beroperasi penuh secara bertahap mulai 8 Juni 2020.

"Kami akan buka bertahap di tanggal 8. Kami juga akan melakukan sebuah protokol di mana pengunjung mal juga akan kita batasi," kata President Director Summarecon Adrianto P Adhi di lokasi.

Pada kesempatan di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil menjelaskan akan ada pelibatan TNI/Polri di dalam mal. Tujuannya untuk memastikan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Presiden Jokowi sudah memerintahkan Panglima TNI dan Polri selama adaptasi baru ini minimal 14 hari itu nanti ada kehadiran secara fisik dari TNI/Polri di pasar tradisional, di mal juga, membuat mendisiplinkan. Kalau masyarakatnya sudah disiplin dalam adaptasi baru ini maka perlahan-lahan tidak perlu lagi," tambahnya.



Simak Video "Saat Pemkot Bicara Soal Kunjungan Jokowi ke Mal Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)