Resepsi Pernikahan New Normal Hanya Boleh Salam Namaste

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 31 Mei 2020 18:00 WIB
Perilaku Mengganggu Tamu di Pesta Pernikahan
Ilustrasi/Foto: Dok. Facebook/Thomas Stewart Photography
Jakarta -

Berjabat tangan sambil 'cipika-cipiki' merupakan momen utama yang dilakukan di resepsi pernikahan untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai. Namun di era new normal, hal seperti itu kemungkinan tidak bisa dilakukan.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pernikahan Indonesia, Andie Oyong mengatakan resepsi pernikahan di era new normal hanya bisa memberikan ucapan selamat berupa salam namaste.

"Nggak boleh (salamin kedua mempelai), (hanya boleh) namaste," kata Andie kepada detikcom, Minggu (31/5/2020).

Panggung pelaminan akan dibuat menjadi dua level. Level pertama yang lebih tinggi untuk kedua mempelai dan orang tua, sedangkan panggung yang lebih rendah atau level dua disediakan untuk tamu undangan yang melakukan namaste.

"Panggungnya ada dua level. Satu panggung tapi dua level. Kalau nggak begitu nanti mereka refleks salaman dan pelukan. Jadi kita bikin space ada panggung (yang lebih rendah) buat tamu undangan," jelasnya.

Tamu undangan masih diperbolehkan untuk foto bersama kedua mempelai di titik yang telah disediakan. Namun hanya menggunakan kamera fotografer, tamu undangan tidak bisa lagi minta difotoin menggunakan handphone (HP) sendiri.

"Sudah tidak terima lagi yang namanya foto pakai HP. Kalau dulu setiap kali mau foto entah selfie atau mau foto bersama HP-nya, dikasih fotografer, ini sudah tidak dilakukan lagi untuk keamanan kedua belah pihak si fotografer sama yang punya (HP)," tegasnya.



Simak Video " Ini Aturan New Normal bagi Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)