Perlukah Dirut TVRI Iman Brotoseno Hapus Akun Twitter?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 31 Mei 2020 20:30 WIB
dirut tvri
Foto: Luthfy Syahban/Tim Infografis
Jakarta -

Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Iman Brotoseno menghapus akun Twitternya. Di media sosial itu, Direktur Utama ini dihujani banyak kritik.

Perlukah Iman menghapus akun Twitternya?

Analis Kebijakan Publik Trubus Rahardiansyah menilai, Iman tak perlu menghapus akun Twitternya tersebut. Sebab, jejak digital masih bisa ditelusuri.

"Seharusnya malah nggak perlu, toh masyarakat udah tau. Kalaupun dihapus itu masih bisa jejak digital di-ini (ditelusuri)," katanya kepada detikcom, Minggu (31/5/2020).

Dia mengatakan, hal itu sebaiknya menjadi pembelajaran bersikap di media sosial. Selanjutnya, dia menuturkan, terpenting saat ini ialah menunjukkan kinerja.

"Ditunjukkan kinerjanya, berlaku apa adanya. Kinerja ditunjukkan, masyarakat akan lupa dengan sendirinya," imbuhnya.

Sejalan dengan itu, ia menilai, Dewan Pengawas seharusnya melakukan evaluasi. Sebab, semua hal berkaitan dengan penunjukan Dirut berkaitan dengan Dewan Pengawas.

"Dewan Pengawas melalukan evaluasi dulu maksud saya. Semua kan penentunya di Dewas mengangkat itu, Dewas mendengarkan masukan berbagai pihak, stakeholder. Nanti keputusannya bagaimana dianulir, evaluasi, tunda kan bisa saja. Dengan catatan ini-ini-ini," tutupnya.



Simak Video "Iman Brotoseno, Dari Sutradara Kini Ganti Helmy Yahya Jadi Dirut TVRI"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/eds)