Sebelum Susun Bujet, Baca Dulu Nih Protokol New Normal Pernikahan

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 01 Jun 2020 06:30 WIB
Miniature people : Happy bride wearing masks to protect against viruses during wedding time. People wear masks to prevent New type COVID-19 pneumonia. Coronavirus and Covid-19 concept. Selective focus
Foto: iStockphoto


Siapkan 'Amplop Online'

Andie mengatakan di era new normal pihak Wedding Organizer (WO) tidak lagi mengizinkan tamu untuk memberikan angpao berupa amplop kertas kepada pengantin. Angpao kertas dinilai berisiko untuk menularkan virus.

"Dari bagian registrasi, teman-teman sepakat tidak menggunakan yang namanya angpao lagi. Jadi suka atau tidak suka kami tidak akan menggunakan angpao lagi karena angpao itu kan berupa amplop kertas yang ada risiko penularan berantai," kata Andie kepada detikcom, Minggu (31/5/2020).

Tamu yang datang akan diarahkan untuk memberikan amplop secara elektronik menggunakan scan barcode. Jadi para tamu ketika datang akan diminta untuk scan barcode yang telah disediakan.

"Nanti teknisnya teman-teman di organizer yang akan melakukan plotting-nya, jadi tamu ketika datang ada scan barcode. Sekarang mayoritas semua kan sudah menggunakan android, nanti akan diarahkan untuk download scan barcode kemudian mereka bisa pengiriman secara elektronik," urainya.

Selain itu, kemungkinan pihaknya akan bekerja sama dengan dompet digital seperti OVO dan Gopay. Hal ini untuk mendukung penggunaan amplop secara elektronik mengingat kedua dompet digital tersebut sudah lebih familiar.

Klik lagi halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4