Pesan Tung Desem: Yang Kesulitan karena Corona Jangan Merampok

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 01 Jun 2020 12:34 WIB
Poster
Ilustrasi/Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Motivator bisnis, Tung Desem Waringin sempat positif COVID-19 dan kini akhirnya sembuh. Dia menceritakan saat menjalani masa perawatan dan proses pemulihan ia selalu bersemangat dan yakin akan sembuh.

"Saat kita ingin sembuh, kita harus percaya pada Tuhan kalau kita bisa sembuh. Seperti sila pertama Ketuhanan yang maha esa," kata Tung Desem dalam akun resmi YouTube BNPB, Senin (1/6/2020).

Kemudian dia menyebut pada sila kedua yakni kemanusiaan yang adil dan beradab serta persatuan Indonesia menggambarkan dalam kondisi ini masyarakat tidak boleh mementingkan diri sendiri.

"Kita jangan fokus pada diri sendiri, tapi fokus untuk bersatu melawan COVID-19 ini. Untuk yang masih tetap keluar rumah untuk bekerja, tetap hati-hati. Yang bisa di rumah tidak perlu mencela orang lain," jelasnya.


Tung Desem juga menyampaikan apalagi saat ini pemerintah juga sudah berupaya maksimal membantu rakyat dengan menggelontorkan stimulus besar-besaran. Dia juga meminta masyarakat yang kesulitan gara-gara Corona menghubungi layanan Kementerian Sosial (Kemensos) via whtasapp di nomor 08111022210.

"Makanya pemerintah mengeluarkan uang banyak untuk membantu UMKM, rakyat kecil. Kalau tidak bisa makan jangan merampok, jangan menjarah. Telepon Kemensos itu dibantu kok," imbuhnya.

Dia mengajak masyarakat saling membantu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi pandemi ini.

Selain itu dia mengajak agar masyarakat tetap semangat dan sehat serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila. "Badai pasti berlalu, walaupun memang ada badai selanjutnya pasti berlalu. Tetap sehat dan semangat," ujar dia.

Tekno


Simak Video "Tung Desem Berbagi Tips Bertahan Usai Divonis Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/hns)