Diperpanjang, AirAsia Setop Terbang Sampai 8 Juni

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 03 Jun 2020 10:31 WIB
Sejak akhir Maret, sebagian besar armada AirAsia Group yang berjumlah 282 pesawat telah terparkir di beberapa bandara di Asia. Di antara jumlah tersebut terdapat 28 unit pesawat yang terparkir di 4 lokasi di Indonesia sejak 1 April 2020 yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, dan Surabaya.
Foto: AirAsia
Jakarta -

Maskapai AirAsia Indonesia memperpanjang masa penghentian sementara penerbangan hingga 8 Juni 2020. Penghentian penerbangan sementara ini berlaku untuk rute domestik dan internasional.

Mengutip keterangan resminya, Rabu (3/6/2020), perpanjangan masa penghentian sementara penerbangan reguler AirAsia dikarenakan adanya perpanjangan masa pembatasan sosial di beberapa wilayah dan semakin ketatnya ketentuan penerbangan yang membuat demand atas layanan penerbangan berjadwal belum membaik.

Dengan demikian, layanan penerbangan reguler AirAsia akan menyesuaikan pengoperasian penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap yang direncanakan mulai 8 Juni 2020.

Maskapai dapat mengoperasikan penerbangan secara terbatas jika dinilai memungkinkan. Para calon penumpang yang terdampak oleh perubahan ini juga sudah diinformasikan serta menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi kompensasi melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

Perseroan tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan charter penumpang dan kargo baik untuk kebutuhan perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas masyarakat ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan persetujuan dari otoritas terkait.

Maskapai terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk mempersiapkan dimulainya kembali layanan penerbangan sesegera mungkin setelah situasinya memungkinkan.

Tekno


Simak Video " AirAsia Indonesia Rumahkan 882 Karyawan Gegara Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)