Masyarakat Mau Hang Out Lagi di Mal Jika PSBB Berakhir?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 03 Jun 2020 14:48 WIB
Kondisi Mal di DKI Jakarta Jelang Berakhirnya PSBB III
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikFinance
Jakarta -

Sejumlah mal bersiap beroperasi lagi jika pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berakhir. Namun, berakhirnya PSBB di Jakarta misalnya menunggu keputusan Pemprov DKI Jakarta.

Ada masyarakat yang mengaku sudah rindu nge-mal. Paulina misalnya, wanita yang ditemui detikcom sedang berbelanja kebutuhan bulanan di mal Neo Soho, Jakarta mengaku sangat merindukan hang out di mal.

Seperti diketahui, di tengah pemberlakuan PSBB, mal tidak boleh dibuka sepenuhnya. Hanya beberapa toko tertentu saja yang masih diperbolehkan buka, misalnya toko kebutuhan sehari-hari dan beberapa gerai makanan.

"Duh kangen banget saya sih ke mal, ini masih dibuka cuma supermarket doang. Mau beli makanan juga harus dibawa ke rumah, mending masak sendiri kalau di rumah," tutur Paulina ketika ditemui detikcom, Rabu (3/6/2020).

Paulina mengatakan nonton film di bioskop menjadi hal yang paling dirindukannya. Pengalaman nonton di bioskop, katanya, tak bisa ditawar-tawar. Menurutnya saat ini semua hal harus disiapkan menjadi new normal, termasuk nge-mal.

"Nonton bioskop sih. Ya kalau nonton streaming kurang aja menurut saya experience-nya. Nggak bisa kita di rumah terus, pemerintah juga bilang new normal kan, pasti kan pengelolanya juga bakal bikin skema ketat," kata Paulina.

"Kan ekonomi mesti jalan juga, toko-toko ini apa nggak butuh income," lanjutnya.

Berlanjut di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2